WAW HEBOH !!!!! Pernyataan Kapolri Tito Karnavian Bikin Panglima TNI Girang !!!!

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto Ismail Pohan/Indopos/pojoksatu


Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan malam misa Natal 2016 berjalan aman. Kepastian itu diperoleh Tito usai melalukan safari gereja di sejumlah titik di Jakarta, Sabtu malam (24/12/2016).
Hasil gambar untuk foto kapolri terbaru 1 jam yang lalu
“Saya sudah memantau laporan polda-polda, tingkat kabupaten hingga kotamadya, semuanya aman,” kata Tito di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Sabtu malam (24/12) sengaja melakukan safari Gereja untuk memantau kondisi Mita Natal 2016 di Jakarta.

Safari itu dikuti tiga serangkai pihak terkait. Selain kapolri, dalam rombongan itu juga terdapat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Lebih jauh Tito mengatakan, keharmonisan kehidupan antarumat beragama harus tetap dijaga.

Sementara menyoal status siaga satu Polri, Tito menerangkan hal itu tergantung dari lokasi, disesuaikan dengan karakteristik kerawanan wilayah.

“Sesuai dengan penilaian polda masing-masing. Ada siaga satu, ada yang tidak. Di beberapa tempat berlangsung aman, dan beberapa tempat kita anggap sedikit rawan tentu pimpinan wilayah melakukan siaga satu,” urai mantan Kapolda Metro Jaya itu tanpa merinci daerah mana yang menerapkan siaga satu.

Dia juga berkata, adapun yang menjadi pertimbangan siaga satu adalah kelompok teror.

“Ada beberapa kelompok teror yang berasal dari sana (Jateng). Masuk ke Jakarta, Tangerang, Bintara dari sana,” ucapnya.

Yang jelas kata dia, Polri dan unsur lainnya harus bekerja keras. Silahkan bekerja seperti biasa, untuk umat kristiani dipersilakan untuk beribadah. “Kita dan TNI berjanji tidak libur menjaga keamanan,” tegas Tito.

Sementara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa dia merasa bahagia karena misa Natal 2016 berlangsung aman.

“Kita bertiga (Kapolri dan Mendagri) bahagia. Bukan hanya aparat TNI, Polri, tapi yang lain juga yang turut mengamankan,” kata dia.

Diketahui, rombongan ini menyambangi empat gereja. Pertama adalah HKBP Menteng, Gereja  Imanuel, Reformed Injili dan Gereja Katedral.

SUMBER:pojoksatu.id

WAW HEBOH !!!!! Pernyataan Kapolri Tito Karnavian Bikin Panglima TNI Girang !!!! WAW HEBOH !!!!! Pernyataan Kapolri Tito Karnavian Bikin Panglima TNI Girang !!!! Reviewed by lela paradis on 04.51 Rating: 5

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.